Selasa, 27 Oktober 2009

Byakugan


Byakugan atau yang biasa disebut "White Eye" adalah Dōjutsu Kekkei Genkai milik klan Hyuga, hampir seluruh anggota klan ini memiliki mata berwarna putih (mata Neji dan Hinata kelihatannya berwarna lavender dan biru keabu-abuan)
sama seperti Sharingan, Byakugan juga bisa dicangkok ke orang lain, seperti halnya Ao. pengguna yang mendapat cangkokan mata byakugan dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya, tidak seperti Sharingan yang selalu aktif.

kemampuan pertama Byakugan adalah si pemakainya bisa melihat 360º di sekitarnya kecuali di bagian belakang leher diatas thoracic vertebra.

kemampuan kedua Byakugan adalah dapat melihat menembus benda padat, dan juga dapat digunakan sebagai penglihatan jarak jauh. setiap pemilik Byakugan memiliki penglihatan jarak jauh yang berbeda contohnya Neji, pada part 1 Neji hanya bisa melihat sekitar 50 meter saja tetapi pada saat part 2 Neji dapat melihat sejauh 800 meter. bagaimanapun, Byakugan tetap saja tidak bisa melihat menembus rintangan, contohnya Shikomujin yang digunakan oleh Otogakure no Shinobi Yonin Shū untuk menculik Sasuke.

kemampuan ketiga dan satu-satunya kemampuan terhebat dari pemilik Byakugan adalah dapat melihat sirkulasi chakra di tubuh lain, dan karena kemampuan ini klan Hyuga atau pemilik Byakugan dapat melakukan serangan penghabisan yaitu Jūken, tidak seperti Gōken milik Guy dan Lee Jūken lebih memusatkan di luka bagian dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Banner

rikuinblack.blogspot.com